Silahkan Invite Kami
PIN BB

KATA MUTIARA TENTANG KESEHATAN

PEPATAH AMERIKA

Kita adalah dokter. Ini merupakan sebuah kebanggaan. Sebutan tersebut membawa hak istimewa dan perlakuan khusus. Lebih dari semua itu membawa tanggung jawab yang tidak hanya untuk masa depan profesi agung tersebut, tetapi untuk seluruh kehidupan manusia yang menderita karena sakit.
(Lindsey e. Beaton, Ahli psikiatri)

Adalah sebuah fakta ironis ketika separuh populasi dunia tengah sekarat karena penyakit yang disebabkan kemiskinan (sebagian besar infeksi/peradangan dan kelaparan), sedangkan separuh yang lain sedang sakit disebabkan kekenyangan karena kemakmuran.
(Malcolm Carruthers, 1938. Patololog)

Seorang dokter yang baik adalah yang pintar dalam hasil diagnosa dan bijaksana dalam merawat; tetapi lebih dari itu, ia adalah orang yang tidak pernah memberikan dirinya demi kepentingan pasiennya.
(Sri Hugh Cairns, 1896 – 1952. Profesor keperawatan)


Anda pernah mengamati para pelanggan toko mekanan sehat? Mereka tampak pucat, kurus dan terlihat mati separuh. Di restoran steak, Anda lihat orang-orang sempurna dan berseri-seri. Mereka sekarat, tentu saja, tetapi mereka tampak hebat.
(Bill Cosby, Pelawak kontemporer)

Aku tidak takut untuk mati, hanya saja aku tidak ingin berada di sana ketika itu terjadi.
(Woody Allen, 1935. Pelawak dan produser film)

Dokter dan petugas kesehatan masyarakat layaknya seorang tentara, mereka dipersenjatai untuk menghadapi perang terakhir.
(Rene j. Dubos, 1901-1982. Ahli bakteri)

Seorang dokter di suatu negeri memerlukan otak lebih untuk melakukan pekerjaan yang cukup baik dibanding lima puluh industriawan terbesar yang diperlukan dunia.
(Walter B. Piktin. Penulis)

Tanpa kita sadari, profesi medis telah tercemari pengetahuan yang menipu.
(John Steinbeck, 1902-1968. Novelis)


Kesehatan tidak bisa dipaksakan atas orang-orang. Ia tidak bisa dibagikan kepada orang-orang. Mereka harus menginginkannya dan dipersiapkan untuk mengerjakan bagian mereka dan untuk bekerja sama secara penuh dalam program kesehatan apa pun dalam rangka pembangunan bangsa.
(Michael B. Shimkin. Profesor Onkologi)

Setiap dokter atau paranormal yang mengiklankan dirinya dapat menyembuhkan berbagai penyakit dengan baik, memberikan obat ajaib, menjual jasanya untuk penyembuhan rahasia, atau yang mendiagnosa dan menentukan penyakit pasien yang belum pernah dilihatnya melalui pos, adalah dokter atau paranormal gadungan.
(Samuel Hopkins Adams. Jurnalis dan penulis)

Jenius adalah satu persen inspirasi dan 99 persen peluh/keringat.
(Thomas Alva Edison, 1847-1931. Penemu)

Dokter masa depan tidak akan memberi obat, tetapi akan fokus pada perawatan pasiennya, diet dan pencegahan penyakit.
(Thomas Alva Edison, 1847-1931. Penemu)

Hati-hatilah dengan minuman anggur, makanan, perempuan dan kelambanan, atau encok akan menyapa dan menyergapmu.
(Benjamin Franklin, 1706-1790. Negarawan)

Batasan-batasan yang memisahkan hidup dari kematian adalah, paling baik, samar-samar dan remang-remang. Apa yang akan dikatakan jika seorang mengakhiri dan yang lain memulai?
(Edgar Allan Poe, 1809-1949. Sastrawan)

Related Post: